Tokoh Wanita Ini Resmi Jabat Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Cabang Soppeng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Tokoh Wanita Ini Resmi Jabat Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Cabang Soppeng

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 05 Juni 2022, Juni 05, 2022 WIB Last Updated 2022-06-06T02:41:34Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Mungkin belum banyak yang tahu tokoh wanita ini, selain pernah menjadi anggota DPRD kabupaten Soppeng, yang saat ini juga sebagai anggota DPRD Sulsel di periode keduanya, bahkan sekarang ini juga menjabat sebagai ketua PPP Soppeng.


    Tak hanya itu anggota Komisi D DPRD Sulsel juga sebagai Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel, Wakil Ketua Badan Musyawarah (Bamus) dan Ketua Pimpinan Wilayah Wanita Persatuan Pembangunan (PW WPP) Sulawesi Selatan.


    ANZ sapaan wanita berhijab dan peduli serta merakyat ini dikenal oleh warga Soppeng, pantas saja dengan kepeduliannya itu sehingga dirinya diangkat menjadi PLT Organisasi Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Soppeng beberapa waktu lalu dan kini resmi didefinitifkan sebagai ketua HNSI Cabang Soppeng.


    Peresmian pelantikan ANZ sapaan akrab DR. Hj. Andi Nurhidayati Zainuddin, S.Sos, SE, M.Si sebagai ketua HNSI periode 2022-2027 dilangsungkan di Ballroom Hotel Grand Saota Watansoppeng, Ahad, 5/5/2022.


    Ketua DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia(HNSI) Provinsi Sulawesi Selatan Andi Chairil hadir langsung melantik Dr Hj Andi Nurhidayati Zainuddin sebagai Ketua DPC dan pengurus HNSI Kabupaten Soppeng Periode 2022-2027.



    Pelantikan Pengurus DPC HNSI Kabupaten Soppeng ini dihadiri oleh Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide MP, Iptu Asep Sibli mewakili Kapolres Soppeng, Ketua KTNA kabupaten Soppeng, para pejabat dan Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Soppeng serta tamu undangan lainnya.


    Ketua DPD HNSI Provinsi Sulawesi Selatan Andi Chairil dalam sambutan pelantikannya mengatakan bahwa komposisi kepengurusan DPC HNSI Kabupaten Soppeng Periode 2022- 2027 ini terbentuk berdasarkan musyawarah cabang HNSI Kabupaten Soppeng tanggal 28 Januari 2022 lalu, Ujarnya.


    Andi Chairil berharap kepada para pengurus HNSI agar dapat membantu memperjuangkan kesejahteraan masyarakat nelayan di Kabupaten Soppeng sesuai arah perjuangan organisasi HNSI.


    " Saya berharap usai pelantikan ini, HNSI kelihatan bekerja dilapangan, kita ini tidak butuh simbol, namun yang ingin kita lihat adalah karya", terang Andi Chairil.



    Sementara itu Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide nampak sangat merespon dengan hadirnya HNSI di kabupaten Soppeng.


    Kata Wabup, Kehadiran HSNI kami sambut dengan gembira, sebagai mitra pemerintah, dan dengan hadirnya HNSI ini, tentu semakin bertambah pihak yang memikirkan tentang peningkatan kesejahteraan nelayan" jelas Lutfi Halide.


    Lutfi berharap HNSI Cabang Soppeng berperan aktif untuk mencari solusi yang terbaik seperti masalah ikan Tokek yang selama ini dianggap sebagai hama di Danau Tempe.


    Dikatakannya," Ikan Tokek yang selama ini dianggap hama mungkin bisa diolah menjadi pakan ternak, sehingga nantinya keberadaan Ikan Tokek mempunyai nilai tambah bagi nelayan".


    Sementara itu, Andi Nurhidayati selaku ketua terpilih HNSI Soppeng bertekad akan memperjuangkan nasib dan kesejahteraan para nelayan di Kabupaten Soppeng.



    "Kita ini hadir tentu bertujuan untuk menampung dan menyerap segala aspirasi para nelayan yang ada di Kabupaten Soppeng yang nantinya akan kita carikan solusi untuk penanganannya,” ujar Ketua HNSI Cabang Soppeng Andi Nurhidayati.



    Berikut nama-nama pengurus DPC HNSI Kabupaten Soppeng periode 2022-2027.


    Ketua : Dr. Hj. Andi Nurhidayati Zainuddin, S.Sos, SE, M.Si

    Wakil Ketua I : Ir Hj A Nurjamhuriah.

    Wakil ketua II : H Lasau.


    Sekertaris : Muh Hasbi Rasyad, S.Pi

    Wakil Sekretaris: Taufik.

    Bendahara: Ir Usmaniar.

    Wakil Bendahara : A.Taweng.


    Seksi - Seksi


    Seksi Organisasi dan keanggotaan


    Koordinator : Muhraeni.

    Anggota : 1. Mistar.

                      2. Ismail.


    Seksi Advokasi Hukum dan Perlindungan Nelayan


    Koordinator :Mappasessu.

    Anggota:Lukman Sulaeman.

                       Nurul Wardani.


    3. Seksi Litbang Informasi Diklat dan Publikasi Penyuluhan:


    Koordinator : Abd Rahman.

    Anggota :Naharuddin.

                      Sainal Galib.


    4. Seksi UKM dan pengembangan Bisnis       Perikanan:


    Koordinator : Muh Yusri.

    Anggota:Ahmad Rahim.

                     Muh Gaffar.


    5. Seksi Pemberdayaan Perempuan Pemuda dan Anak Nelayan:


    Koordinator : Fauline.

    Anggota : Guntur Bratama,

                      Herwin.


    Diakhir pelantikan, Ketua DPD HNSI Sulawesi Selatan Andi Chairil menyerahkan Panji HSNI kepada Ketua DPC HNSI Soppeng Andi Nurhidayati untuk dikibarkan di seluruh pelosok Kabupaten Soppeng.


    (Red/AS)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini