Kontes Ternak dan Bursa Sapi, Bupati Soppeng : "Tidak Perlu Teori, Tapi Langsung Bukti”
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Kontes Ternak dan Bursa Sapi, Bupati Soppeng : "Tidak Perlu Teori, Tapi Langsung Bukti”

    kabartujuhsatu
    Rabu, 22 Juni 2022, Juni 22, 2022 WIB Last Updated 2022-06-22T13:43:09Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,-Dinas Peternakan Kabupaten Soppeng menggelar Kontes Ternak dan Bursa Sapi Qurban Sehat dan Murah yang dilangsungkan di Lapangan Cabbu'E KWA Ompo, Rabu, 22 Juni 2022.

    Kepala Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan (PKHP) Kab. Soppeng Ir. Erman Asnawi, M.Si selaku penanggung jawab kegiatan dalam laporannya mengatakan, "Hari ini ada 2 kegiatan sekaligus yaitu kontes ternak dan bursa sapi qurban, dimana kontes ternak juga pernah kami lakukan terakhir pada tahun 2015.

    "Kami menganggap bahwa hal ini penting untuk memperlihatkan performa dari para sapi kita yang mana tadi sudah kita lihat bersama,. katanya.


    Sementara untuk bursa sapi qurban merupakan tahun kedua kami lakukan dan hari ini kami rangkaikan dengan kontes ini, terang alumni IPB ini.

    Kata Dia, "Transaksi jual beli yang telah terjadi sejak kemarin tentu memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi kita, sehingga saya mewakili para peternak yang dari kemarin telah berada di tempat ini dan bahkan menginap disini mengucapkan banyak terima kasih atas respon dari Bupati Soppeng yang telah hadir ditengah-tengah kita. 

    "Dan untuk Kabupaten Soppeng memiliki komunitas sendiri yaitu KOPAS (komunitas Pedangang sapi soppeng), beber Erman Asnawi.


    Lanjut dikatakan bahwa hari ini adalah acara mereka sedangkan kami dari Dinas hanya memfasilitasi kegiatan ini,. katanya.

    "Karena kami berprinsip bahwa para peternak adalah raja dan seperti yang selalu dikatakan Bupati bahwa kami adalah pelayan dari para peternak. 

    "Saya sampaikan pula bahwa untuk dokter hewan yang ada di Kabupaten Soppeng kami mempunyai  7 orang dokter yang siap bekerja 24 jam, tegasnya.

    Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan, Drh.Nurlina Saking,M.Kes,MH  dalam sambutannya mengatakan, Pelaksanaan kegiatan ini tentu merupakan hal yang sangat menarik dan kami dari pemerintah provinsi sangat mengapresiasi kegiatan ini. 

    "Oleh karena itu, terima kasih kepada Bupati Soppeng dan jajarannya yang menghadirkan kegiatan seperti ini, karena ini adalah hal yang juga menggembirakan bagi para peternak sapi.

    "Semoga kedepan event ini terus berlanjut apalagi kita sedang menghadapi momen Idul Adha sehingga kegiatan ini sangatlah tepat karena memperlihatkan bahwa di Soppeng ada banyak ternak yang performanya membanggakan dan sehat. 

    "Dan yang paling penting, bahwa di Indonesia sedang terjadi wabah penyakit mulut dan kuku. 

    "Alhamdulillah di Sulawesi Selatan sampai saat ini dan seterusnya  insya allah kita akan bebas dari wabah ini dengan bersama-sama Pemerintah Provinsi bersama pemerintah daerah dan seluruh peternak, mari kita bersatu padu menahan datangnya penyakit ini diwilayah kita, sehingga kita  senantiasa menjadi penopang ketersedian sapi di Indonesia, pungkasnya.

    Dilanjutkan penyerahan obat secara simbolis oleh Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel kepada Kadis Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng .


    Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE membuka secara resmi kegiatan ini, dalam sambutannya mengatakan, Kontes ini adalah sesuatu yang sudah lama direncanakan, dan Alhamdulillah hari ini dapat diwujudkan yang sekaligus juga menangkap momen Idul Adha. 

    "Kegiatan seperti ini adalah kewajiban pemerintah daerah untuk memfasilitasi, membantu dan memotivasi para peternak yang ada di Kabupaten Soppeng.

    "Saya sampaikan kepada Kadis  Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov5 Sulsel, kalau ingin melihat peternak yang hebat maka bantu Soppeng. 

    "Hal ini dikarenakan kami mempunyai dokter hewan dan secara teknis Kabupaten Soppeng sudah siap, terlebih kami memiliki kerja sama dengan kampus Unhas dengan membuka program studi Agribisnis Pertanian dan Agribisnis Peternakan dan semua ini adalah komitmen kami yang nyata. 

    "Karena sukses tidaknya provinsi dibantu oleh daerah, tandas Andi Kaswadi. 

    "Mari berkolaborasi karena kami melakukan semua ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita karena ini merupakan kewajiban kita. 

    "Harapan kami semoga Pemerintah provinsi memiliki pemikiran yang sama dengan kita “Tidak perlu teori, tapi langsung bukti”, pungkas Bupati Soppeng.


    Turut hadir, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Kepala kantor kementerian agama Kab. Soppeng, para Kepala SKPD terkait dan tamu Undangan lainnya.

    (Red/**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini