Dandim 0506/Tgr Kembali Blusukan, Cek Rumah Warga Yang Mudik Di Emerald Garden Pondok Aren
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Dandim 0506/Tgr Kembali Blusukan, Cek Rumah Warga Yang Mudik Di Emerald Garden Pondok Aren

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 04 Mei 2022, Mei 04, 2022 WIB Last Updated 2022-05-04T14:33:26Z
    masukkan script iklan disini

    TANGERANG SELATAN, Kabartujuhsatu.news,- Jelang satu hari masyarakat merayakan hari raya idul Fitri, Komandan Kodim 0506 Tangerang Letkol Inf Ali Imran, kembali melakukan pengecekan terhadap beberapa wilayah di Tangerang Selatan (Tangsel) guna mengantisipasi pencurian rumah kosong lantaran ditinggal pemilik untuk mudik.

    Kali ini, Dandim 0506/Tgr Letkol Ali Imran mengunjungi perumahan Emerald Garden Bintaro, Kelurahan Parigi, Pondok Aren, Tangsel, langsung mengecek rumah-rumah yang ditinggal mudik didampingi Danramil 07 Pondok Aren Kapten Inf.Djatman, Selasa malam (03/05/2022).

    Ia memastikan, pihaknya bersama unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan pemerintah daerah hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melakukan mudik.

    "Kedatangan kami disini untuk memastikan situasi wilayah sekitarnya aman saat ditinggal mudik oleh masyarakat. Sehingga saat sedang dikampung halaman," katanya.

    Dandim berpesan kepada petugas keamanan, selain mengecek keamanan rumah, petugas juga memastikan kondisi listrik rumah dalam keadaan aman, untuk menghindari terjadinya kebakaran.

    "Tingkatkan kewaspadaan, lokasi yang dianggap rawan juga warga dari luar yang datang, pasti dalam kondisi aman. Apabila diperlukan, silahkan langsung melaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, " tegasnya.


    Dalam kesempatan itu, Danramil 07 Pondok Aren Kapten Djatman menyampaikan, sebelumnya pihak telah menghimbau bagi warga yang ingin meninggalkan rumahnya untuk mudik, bisa segera lapor kepada aparat keamanan. Hal itu supaya petugas bisa mengetahui lokasi dan melakukan pengawasan pada rumah yang ditinggalkan pemudik.

    “Selain Babinsa, Kami libatkan sejumlah anggota Bakorkomwil selaku mitra, selaku patroli rutin secara internal ke 11 kelurahan yang ada diwilayah Pondok Aren," kata Djatman.


    Koordinator keamanan Taupik Hidayat menjelaskan, perumahan Emerald Garden berada dilingkungan RW 011 terdari dari 3 RT dengan jumlah tenaga Sekurity sebanyak 13 orang.

    "Berdasarkan data, jumlah kepala keluarga (KK) sebanyak 170 KK. Dan yang melapor mudik sebanyak 60 rumah yang merayakan lebaran di luar kota," pungkasnya.

    (Syarif/Abah Ade).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini