Sejumlah Produk UMKM Kabupaten Soppeng Warnai Ajang Lomba MotoGP di Mandalika NTB
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Sejumlah Produk UMKM Kabupaten Soppeng Warnai Ajang Lomba MotoGP di Mandalika NTB

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 20 Maret 2022, Maret 20, 2022 WIB Last Updated 2022-03-21T22:54:10Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, — Sejumlah produk usaha kecil menengah asal kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan mewarnai ajang Lomba seri MotoGP Mandalika International Street Circuit, di Provinsi Nusa Tenggara Barat.


    Hal itu diketahui dari Informasi Kepala Dinas perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPK & UKM) Kabupaten Soppeng Drs.Sarianto, MSi bahwa ada beberapa produk binaan Dinas PPK dan UKM yang tersebar di wilayah Bumi Latemmamala yang saat ini mengikuti pameran UMKM di lokasi sirkuit MotoGP Mandalika Nusa Tenggara Barat.


    Sarianto menyebut, produk industri UMKM yang mengikuti pameran ini yakni Kopi Mattabulu dari Desa Mattabulu, Sarebba Instan dari Desa Timusu, Kripik  Daun Kelor Padaidi dari Pacongkang Desa Barang, Bolu Cukke Sunrise, Nurul Snack, Produk Kesehatan Empiris dan produk lokal lainnya, jelasnya.


    Di jelaskan Sarianto, Pameran UMKM ini berlangsung dari tanggal 18 Maret hingga 20 Maret 2022.


    "Pameran ini juga dapat berdampak pada pengunjung dari dalam negeri maupun luar negeri untuk menikmati berbagai produk UMKM lokal khas Indonesia, khususnya hasil UMKM dari Kabupaten Soppeng, ujar Sarianto.


    Dikatakannya,"Keikutsertaan hasil produk industri kabupaten Soppeng pada Pameran UMKM Goes To Mandalika ini merupakan peluang yang baik, sehingga perlu dimanfaatkan, kata Sarianto.


    “Dengan keikutsertaan perwakilan Soppeng ini tentu kita juga harus terus berupaya untuk lebih meningkatkan kualitas produksi UMKM kita,” terangnya.



    Tentunya, hal tersebut bisa meningkatkan motivasi, inovasi, dan kreasi para pelaku UMKM atau para pelaku industri kreatif lokal untuk terus semangat bangkit di tengah pandemi Covid-19.


    Sementara itu salah satu peserta pameran UMKM dari Kabupaten Soppeng, Hendrik yang juga selaku Pengelola Produk Lokal Kopi Mattabulu, mengatakan, saat ini produk asli Mattabulu sudah dibawa oleh Badan Promosi Wisata Sulsel dan juga Pemerintah Kabupaten Soppeng untuk diperkenalkan dalam Pameran UMKM di areal Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.    


    "Kami berasa bersyukur, produk lokal dari Desa Mattabulu bisa berpartisipasi dan memeriahkan Pameran ini bersama dengan produk UMKM dari seluruh Indonesia.


    "Saya berharap dengan hadirnya produk Lokal Desa Mattabulu, khususnya Kopi Mattabulu, masyarakat luas bisa lebih mengenal produknya.


    “Tentu yang kita harapkan adalah memberikan dampak yang signifikan kepada produk kami, serta dapat mendukung produk UMKM yang ada,” jelasnya.


    Selain Kopi, UMKM Mattabulu juga memiliki beberapa produk lain seperti, Madu, Gula Semut, Gula Merah, Dodol Pangi dan produk lainnya.


    Red

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini