Suguhan Ikhlas Sang Kapten dan KKS, Momen HPN 2022
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Suguhan Ikhlas Sang Kapten dan KKS, Momen HPN 2022

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 10 Februari 2022, Februari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-02-10T15:03:28Z
    masukkan script iklan disini

    Sang Kapten bersama awak media (kiri), H Wahyudin H Bakri dan Asri Leo (kanan).

    Kolaka Utara, Kabartujuhsatu.new,- Rombongan sejumlah wartawan kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan dalam perjalanan balik dari hajatan tahunan organisasi pers se-Indonesia (HPN 2022) yang dilangsungkan di kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara dari tanggal 6 hingga puncaknya pada tanggal 9 Pebruari 2022.


    Sejumlah wartawan kabupaten Soppeng tersebut yang tergabung terdiri dari SMSI, PWI, JOIN dan AJOI melakukan perjalanan darat dan laut dari kota Kendari yang hendak menuju kampung halaman Bumi Latemmamala kabupaten Soppeng.


    Rombongan wartawan dipimpin Andi Agus Wittiri dan Buhari Abu (Ketua SMSI) Kabupaten Soppeng dimulai dari hotel Kubra kota Kendari menuju Kabupaten Kolaka diawali dengan doa bersama untuk keselamatan bersama selama dalam perjalanan.



    Sekitar 4 jam perjalanan darat dari kota Kendari akhirnya tiba di sore hari di kota kabupaten Kolaka (9/2/2022).

    Di Kolaka rombongan wartawan Soppeng disambut sekretaris KKS kabupaten Kolaka, ASRI bersama pengusaha muda asal Soppeng yang kini menetap di Kolaka, H Wahyudin H Bakri.


    Meski tidak ada janjian sebelumnya namun salah satu anggota rombongan tanpa sepengetahuan teman lainnya menelpon ke Pak Leo sapaan akrab bagian Humas Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka yang diketahui adalah warga Mannagae Desa Belo Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng.


    Leo mantan ketua Karang Taruna Desa Belo tahun 2008 itu sangat bergembira dengan kehadiran sejumlah awak media ini.


    Baginya berjumpa dengan teman sekampung terasa di kampung halaman, ujarnya saat di jamu di pusat kuliner Zona Cafe, Rabu malam (9/2).


    H Udin, Leo dan Hamdani (Ist).

    Ceritapun bersambut mulai dari dari hijrahnya ke Kabupaten Kolaka pada tahun 2009 hingga menjadi PNS bagian protokoler/Humas Pemda Kolaka dan Humas USN hingga juara nasional keprotokoleran.


    Tak terasa ceritapun berlarut di zona kuliner akhirnya sang pengusaha muda pun datang menambah keakraban suasana (Direktur PT.Satria Jaya).


    H Udin sapaan akrab Putra H Bakri yang kini menetap dan memperluas usahanya di kabupaten Kolaka hingga berlanjut di sebuah warung kopi (Cafe Partner) dengan suguhan pisang goreng dan kopi susu sembari bercerita situasi dan kondisi di kabupaten Kolaka.



    Menit ke menit, waktu terasa sudah larut, rombongan wartawan pun rebahkan diri di sebuah hotel dengan rekomendasi pengusaha muda H Udin.


    Esok bersambut pagi ceria, sarapan bersama hingga kopi bareng direstoran hotel 757 menambah stamina sebelum perjalanan dari kabupaten Kolaka menuju kabupaten Kolaka Utara di pelabuhan Tobaku.


    Andi Agus Wittiri kembali pimpin doa sebelum beranjak dari hotel 757 kolaka, 2 kendaraan berwarna hitam melaju menyusuri kota hingga desa diwilayah Kolaka dan Kolaka Utara, tak terasa 4 jam berlalu akhirnya rehat di sebuah warung Pangkep Lasusua lanjut ke pelabuhan Tobaku, Kamis (10/2/2022).




    Kapal sudah tiba, KMP Merak sudah bersandar, sang Kapten Arliansyah Rian melambaikan tangan melihat 2 kendaraan dengan penumpangnya yang menurutnya kembali menjadi penumpangnya.


    Dengan senyum keakraban sang Kapten KMP Merak Arliansyah Rian menyambut gembira, pasilitas pun tersuguhkan, mulai dari biaya penyeberangan kendaraan hingga faislitas kamar kapal tempat istirahat dan kopi hitam.


    A Agus PH Rauf pemilik mediata.com dalam rombongan itu mengatakan, "Alhamdulillah rezeki selama perjalanan sungguh luar biasa, ini harus kita syukuri kepada Allah SWT, ujarnya.


    Andi Agus Wittiri bersama Buhari Abu saat di kamar Sang Kapten (Ist).

    Sementara pimpinan rombongan Andi Agus Wittiri dan Ketua SMSI Buhari Abu mengucapkan terimakasih kepada sang Kapten dengan suguhan ikhlasnya.


    "Terimakasih kapten, atas bantuan faislitas semoga sehat selalu dan panjang umur selama bertugas, Amiin, terang pemilik media cendekianewa.com Agus Wittiri yang juga di Aamiinin Buhari Abu.


    Sang Kapten pun menjawab dengan singkat, Aamin, pers adalah sahabat kami, selamat hari pers Nasional 2022, pungkasnya.



    Sang kapten kemudikan kapal KMP Merak dengan 19 ABK pukul 5,00 Wita waktu pelabuhan Tobaku kabupaten Kolaka Utara menuju pelabuhan Bansalae Siwa kabupaten Wajo Sulawesi Selatan.



    (Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini