Mendagri Minta Para Kepala Daerah Terus Berinovasi Sejahterakan Warga
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Mendagri Minta Para Kepala Daerah Terus Berinovasi Sejahterakan Warga

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 29 Desember 2021, Desember 29, 2021 WIB Last Updated 2021-12-30T00:12:01Z
    masukkan script iklan disini

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news, - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta kepala daerah terus berinovasi untuk menyejahterakan masyarakatnya.

    Hal itu disampaikan dalam gelaran IGA 2021 yang berlangsung secara hybrid di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (29/12/2021).

    "Para kepala daerah dapat menggali potensi daerah masing-masing supaya memiliki kemampuan untuk mensejahterakan rakyatnya," kata Mendagri.

    Menurutnya, penerapan otonomi daerah telah memberikan ruang bagi kepala daerah untuk mampu menggali setiap potensi yang dimiliki daerahnya guna menyejahterakan masyarakat. 

    Salah satunya ditandai dengan kemampuan kapasitas fiskal yang lebih mandiri.

    "Otonomi daerah dengan pembagian kewenangan yang lebih besar kepada daerah, tujuan akhirnya adalah (agar) rakyat itu lebih sejahtera," terang Tito Karnavian.


    Mendagri Tito menjelaskan bahwa, untuk mampu menyejahterakan masyarakat dan memiliki kapasitas fiskal yang tinggi, dibutuhkan peran kepala daerah yang memiliki jiwa kepemimpinan dan terobosan yang mumpuni.

    "Kuncinya adalah leadership, kepemimpinan dari kepala daerah. 

    "Saya harapkan kepala daerah yang menjadi kunci di tengah desentralisasi otonomi daerah ini menjadi leader yang kuat, strong leader," tegasnya.

    Ia juga mengatakan, kepala daerah yang memiliki konsep dan terobosan kreatif dianggap menjadi kunci keberhasilan sebuah daerah, termasuk dalam menyejahterakan masyarakatnya.

    "Pemimpin yang konseptual ditambah inovatif itu menjadi kunci keberhasilan daerah untuk bisa mandiri secara fiskal, kemudian bisa mensejahterakan betul rakyatnya," pungkas Mendagri.

    (Leodepari)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini