Firdaus : Takalar Sudah Harus Dibangun Salah Satunya di Sektor Digitalisasi Desa
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Firdaus : Takalar Sudah Harus Dibangun Salah Satunya di Sektor Digitalisasi Desa

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 12 Desember 2021, Desember 12, 2021 WIB Last Updated 2021-12-12T21:49:10Z
    masukkan script iklan disini

    Takalar (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,-Tokoh profesional dan pemerhati Takalar yang didampingi oleh komunitas #SahabatTAKALAR, bertemu dengan warga yang ada di Dusun Ongkoa Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar (12/12/2021).

    Antusiasme warga Desa Laikang terlihat saat menyambut kedatangan seorang Tokoh Profesional dan Pemerhati Takalar, yakni Ir. H. Mohammad Firdaus Dg Manye, MM.

    Tokoh ini datang berkunjung dan atau silaturahim ke rumah warga atas nama Salasa Daeng Ngawing dengan disambut ratusan warga disertai riuh tepuk tangan.

    Di kesempatan itu, Mohammad Firdaus Daeng Manye yang didampingi komunitas #SahabatTAKALAR, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya karena bisa hadir bersilaturahim dengan warga Desa Laikang, dan juga disambut oleh Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Takalar, Abdul Salam.

    Dibawah tenda, yang berada dihalaman rumah itu, Mohammad Firdaus Daeng Manye mengatakan bahwa dirinya ini pulang kampung, tiada lain adalah untuk membangun Takalar lebih baik, katanya.

    "Kedatangan kami ingin menyerap dan menangkap apa yang menjadi harapan masyarakat kedepannya, ucapnya.

    Saat warga diberikan kesempatan bertanya, salah satu warga menyampaikan dan menaruh harapan besar ke sosok Mohammad Firdaus Dg Manye, agar akses jalan yang ada di Dusun Ongkoa bisa baik dan nyaman dilewati.

    Saat ini, "Saya terus melakukan berbagai macam kegiatan yang memiliki konstribusi positif ke masyarakat Takalar, baik fisik maupun non fisik.


    Gerakan kepedulian dalam berbagai bidang pun terus kami galakkan sebagai langkah kami dalam membangun Takalar.

    Dan semangat itu kami realisasikan dengan mengabdikan diri di Takalar, karena Sang ibu sebelum meninggal dunia, meminta Saya untuk pulang mengabdi membangun kampung halaman di Takalar," tutur M Firdaus Daeng Manye.

    "Saya pulang kampung untuk bangun Takalar, bukan untuk jadi Bupati, namun untuk bisa membangun Kabupaten Takalar tentunya harus menjadi Bupati Takalar," tutur Daeng Manye didepan ratusan warga ongkoa Desa Laikang.

    Potensi Takalar ini sangat besar, maka dari itu harus dimanfaatkan untuk pertumbuhan kesejahteraan masyarakat.

    Dihadapan warga, M Firdaus Daeng Manye tegaskan, bahwa ada tiga unsur utama yang harus dibangun dalam membangun sebuah kampung, yaitu pertama adalah jalan, kedua adalah lampu, dan ketiga yaitu internet, tegasnya lagi.

    Takalar sudah harus kita bangun salah satunya dari sektor digitalisasi desa, maka tantangan dan pekerjaan rumah kita kedepannya adalah bagaimana memanfaatkan potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada di kabupaten Takalar, pungkas Daeng Manye.

    (RUD/EML)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini