Inovasi Kades Jumaldi Bakri Membuat Desa Mattabulu Lebih Menarik
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Inovasi Kades Jumaldi Bakri Membuat Desa Mattabulu Lebih Menarik

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 27 November 2021, November 27, 2021 WIB Last Updated 2021-11-27T09:51:52Z
    masukkan script iklan disini
    Kepala Desa Mattabulu Jumaldi Bakri, S.Sos dengan background sekitar air terjun Liupangie (Ist)

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,-Desa Mattabulu yang terletak sekitar 7 km di sebelah barat kota Watansoppeng Provinsi Sulawesi Selatan kini lebih menarik dengan kekuatan sumber daya alam yang dimilikinya dibawah kendali Kepala Desa Mattabulu Jumaldi Bakri, S.Sos.

    Hal itu dibuktikan sejak kepemimpinan mantan atlet karate nasional ini menakhodai bekas wilayah kerajaan Bulu Matanre yang merupakan pemekaran Desa Bila (Kelurahan Bila,red) yang kini mengembangkan ekowisata.

    flying fox di lembah Cinta Desa Mattabulu Soppeng (Ist).

    Jumaldi Bakri adalah Kepala Desa ketiga sejak berdirinya Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng tahun 1988 pemekaran dari Kelurahan Bila yang terdiri dari 2 Dusun yakni Dusun Cirowali dan Dusun TeppoE dengan luas wilayah 50 Km persegi dengan jumlah penduduk sekitar 1.392 jiwa.

    Bike Zipline di lembah Cinta (Ist).

    Kepala Desa Mattabulu Jumaldi Bakri yang dilantik diperiode pertama tahun 2013 hingga memasuki tahun ketiga sejak dilantik di periode kedua 2018 lalu terus berbenah dengan mengembangkan potensi Sumber Daya Alam yang ada di wilayahnya.

    Dengan melihat potensi wilayah Desa Mattabulu yang diapit sejumlah gunung dengan pohon Pinus dan sumber air yang ada, Kepala Desa Mattabulu Jumaldi Bakri dengan kolaborasi berbagai pihak mengembangkan obyek Wisata Lembah Cinta dan Air Terjun Liupangie dengan segala aspek pendukungnya.

    Destinasi wisata Lembah Cinta Desa Mattabulu Soppeng (Ist).

    Dengan potensi kepariwisataan yang dimiliki Desa Mattabulu yang dikembangkan dengan wahana atraksi wisata seperti bike zipline  alias sepeda gantung diantara pohon-pohon Pinus dan wahana Arum jeram di sekitar air terjun Liupangie membuat Desa Mattabulu menarik untuk dikunjungi.



    Dengan rintisan wisata Desa Mattabulu yang memiliki Sapta Pesona yang aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah serta kenangan membuat para pengunjung betah dan menikmatinya.


    Tak hanya itu dari konteks kepariwisataan, Desa Mattabulu juga di dukung oleh ekowisata yang berbasis masyarakat yang dikelola oleh Badan Usaha Desa atau BUMDes Pada Ati maupun dengan adanya kampung Inggris serta kelompok sadar wisata.


    Dengan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, Desa Mattabulu dalam kepemimpinan Kepala Desa Mattabulu Jumaldi Bakri kini telah memberikan dampak ekonomi kepada warganya dengan tetap melestarikan lingkungan, budaya dan kearifan lokal.

    Dengan aksesibilitas yang mudah membuat Desa Mattabulu kini menarik dan patut dikunjungi.

    Ayo ke Sulsel mi , Desa Mattabulu Soppeng

    (Red/27/11/2021).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini