Didampingi Bupati Amran Mahmud dan PLT Gubernur Sulsel, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi di SMAN 3 Wajo
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Didampingi Bupati Amran Mahmud dan PLT Gubernur Sulsel, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi di SMAN 3 Wajo

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 10 September 2021, September 10, 2021 WIB Last Updated 2021-09-11T01:43:06Z
    masukkan script iklan disini

    Bupati Wajo dan Gubernur Sulsel saat peninjauan vaksinasi Siswa SMAN 3 oleh Presiden Jokowi (Ist).

    Wajo (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,-Didampingu Bupati Wajo Amran Mahmud dan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Presiden RI, Joko Widodo melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMAN 3 Wajo di Jalan Rusa, Kelurahan Mattirotappareng, Kecamatan Tempe, Kamis (9/9/21).


    Sebanyak 220 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin Sinovac dalam kegiatan tersebut.


    Selain itu, kegiatan vaksinasi bagi para pelajar juga digelar secara serentak di sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Wajo.


    Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, turut dibantu oleh layanan Mobile Vaccinator yang diinisiasi oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.


    Jokowi berharap dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan di sekolah-sekolah tersebut dapat menekan laju penyebaran Covid-19 sehingga proses pembelajaran tatap muka juga dapat segera dilaksanakan.


    "Kita harapkan makin banyak siswa, murid, santri yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka yang kita harapkan secepatnya dimulai, karena kita ingin anak-anak segera memperoleh ilmu kembali dia sekolah,"ungkapnya.


    Presiden Jokowi juga mengapresiasi tim vaksinator dari UPTD Puskesmas Belawa yang melakukan kegiatan vaksinasi secara pintu ke pintu dengan menggunakan perahu karena wilayahnya terdampak banjir. Menurut Presiden, sistem jemput bola pada kegiatan vaksinasi penting dilakukan agar pelayanan yang diberikan semakin lebih baik.


    "Bagus kalau bisa dilaksanakan dari pintu ke pintu, vaksinasinya door to door itu akan memberikan pelayanan lebih baik. Kalau memang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi, ya memang lebih bagus kalau jemput bola,"tuturnya.


    Tak lupa, Presiden Jokowi juga mengingatkan para pelajar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.


    .
    "Protokol kesehatan harus dijaga ketat terutama pakai masker jangan sampai di lepas. Saya pakai masker sampai double karena penting menjaga kita semuanya agar tidak menularkan dan tidak tertular oleh Covid,"pungkasnya.


    Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berharap dengan kehadiran Presiden akan menambah semangat masyarakat untuk melakukan vaksin.


    "Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMAN 3 Wajo serta di sekolah SMA/sederajat di Wajo berjalan lancar. Antusias pelajar melakukan vaksinasi apalagi dihadiri oleh Bapak Presiden beserta ibu. Kita harap dengan kehadiran bapak Presiden menambah semangat masyarakat untuk melakukan vaksin. Dengan vaksinasi ini akan membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Ini upaya mempercepat proses belajar tatap muka di Sulsel," ungkapnya.


    Berdasarkan data Satgas Covid-19 Sulsel, tertanggal 8 September 2021 total vaksinasi Sulsel untuk dosis 1 sudah mencapai 1.897.344 orang dan untuk vaksinasi dosis 2 sudah mencapai 1.111.376 orang.


    Di sana, Jokowi juga didampingi oleh sang istri, Ibu Iriana Joko Widodo pun menyapa peserta vaksinasi. 


    Turut hadir pada kegiatan peninjauan vaksinasi ini yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan Bupati Wajo Amran Mahmud. (Red/Humasprov).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini