Bupati Mubar Lepas Rombongan STQ, Ini Harapan Kepada 12 Kafilah
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Bupati Mubar Lepas Rombongan STQ, Ini Harapan Kepada 12 Kafilah

    Kabartujuhsatu
    Senin, 29 Maret 2021, Maret 29, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T11:11:18Z
    masukkan script iklan disini

    Bupati Mubar saat melepas rombongan STQ (Foto Istimewa)

    Mubar (Sultra), Kabartujuhsatu.news,- Untuk mengikuti kegiatan seleksi tilawatil qur'an (STQ) tahun 2021 yang bakal dihelat beberapa hari lagi, Bupati Muna Barat Achmad Lamani resmi telah melepas 12 kafilah dan beberapa rombongan di halaman kantor bupati mubar hari ini, yang akan di gelar di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

    Bupati Mubar yang juga Ketua LPTQ Mubar Achmad Lamani mengatakan 12 kafilah STQ Mubar merupakan miniatur representasi dari 83 ribu masyarakat Muna Barat.

    "12 kafilah ini di sana bukan hanya bertanding atau hanya performa tetapi dipundak mereka terselip semua harapan dan tanggung jawab untuk mengharumkan nama baik daerah Muna Barat tercinta," pesan Achmad Lamani saat melepas rombongan kafilah STQ di halaman kantor bupati, Senin, 29 Maret 2021.

    Menurutnya, kegiatan STQ yang diikuti dan dilaksanakan Pemda Mubar setiap tahun baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi sejalan dengan visi misi Rahmat-nya Mubar.

    "Ingat visi Kabupaten Muna Barat itu ada empat yaitu sejahtera, demokratis, produktif, dan berdaya saing yang dilandasi dengan nilai-nilai religius," lanjutnya.

    Mantan Sekda Mubar itu mengingatkan lambang daerah Muna Barat akan berkiprah ditingkat provinsi dengan membawa amanah masyarakat Mubar dengan harapan untuk menjadi yang terbaik.

    "Lambang kita akan berkibar disana. Harapan saya kepada kafilah jaga kesehatan, tetap disiplin dan tetap semangat," ungkapnya

    Sementara itu, Kabag Kesra Setda Mubar La Karimu mengungkapkan kafilah yang mewakili Mubar dalam STQ kali ini merupakan hasil dari seleksi yang mengikuti pelatihan qori'/qori'ah dari kabupaten dan provinsi

    Ia menyebut jumlah rombongan yang akan berangkat berjumlah 40 orang yang terdiri dari 12 kafilah dan sebagian adalah pelatih dan official serta pendamping.

    "Tilawah kanak kanak putra putri 4 orang Tahfiz atau hafalan sebanyak 7 orang, hafalan 100 hadis putra 1 orang. Pelatih 4 orang, official 4 orang, sisanya pendamping. Total semua 40 orang. Kita berharap Muna Barat masuk 10 besar" singkatnya.(Red/Darlan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini