Waow, Wahana Baru Arum Jeram Ada di Desa Mattabulu Kabupaten Soppeng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Waow, Wahana Baru Arum Jeram Ada di Desa Mattabulu Kabupaten Soppeng

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 23 September 2020, September 23, 2020 WIB Last Updated 2020-09-24T01:00:25Z
    masukkan script iklan disini



    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, Desa Mattabulu sejak kepemimpinan Kepala Desa Jumaldi Bakri berbagai perkembangan yang tumbuh dalam wilayah pegunungan itu yang tak jauh dari jantung kota Watansoppeng.


    Mulai dari BUMDes, Lembah Cinta dan pembangunan lainnya,  dan hari ini Rabu 23/9/2020 secara resmi Bupati Soppeng meresmikan salah satu Destinasi wisata yang baru di Desa Mattabulu Kecamatan Lalaban, yakni Air terjun Liupangie.



    Air terjun Liu Pangie yang berada diantara bebatuan dan sungai serta jembatan gantung, kini juga dilengkapi arung jeram yang merupakan wahana baru bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin yang penuh tantangan.

    Arung jeram adalah aktivitas yang memadukan petualangan adventure, olahraga, edukasi dan reakreasi dengan menelusuri aliran sungai yang berjeram menggunakan media boat karet dan dayung. 



    Olah raga ini membutuhkan energi yang kuat untuk dapat bertahan melewati aliran sungai yang sarat akan bebatuan lagi terjal. Sensasi ekstrem yang ditawarkan arung jeram semakin menambah gairah para petualang untuk menaklukan tantangan demi tantangan. 
     

    “Kami merasa dan yakin aliran Sungai Liu Pangie ini dapat digunakan sebagai instrumen olahraga ekstrem bagi pecinta arung jeram, kita tidak perlu repot-repot lagi mencari arena arung jeram ke daerah lain, kita sekarang memiliki daerah yang potensial untuk dikembangkan. Ujar Kepala Desa Mattabulu.



    "Pemandangan yang begitu indah diselingi spot yang amat curam, dikelilingi bebukitan, pohon yang rindang, udara yang sejuk dan masih banyak hal-hal menarik lainnya,” ungkapnya.


    Dengan adanya arung jeram akan dapat memberikan energi positif bagi masyarakat Soppeng dan pengunjung dari daerah lain, karena selain berolahraga wahana itu dapat dijadikan sarana mempererat kesatuan dan persatuan di dalam daerah ini. Terang Jumaldi Bakri yang juga Ketua Aprdesi ini.



    Dikatakannya“Arena arung jeram banyak manfaat yang ditimbulkan selain menjadi peluang bisnis di pedesaan baik kuliner disekitar obyek wisata yang nantinya dapat dikelola oleh Bumdes, juga olahraga ini dapat dijadikan sebagai tempat untuk memperkenalkan masyarakat, kaum muda, anak-anak agar peduli pada alam. Menjaga tanpa mengusik, memanfaatkan tanpa membiarkan, care pada alam manifestasi bukti cinta pada pemilik alam,” imbuhnya.


    "Diharapkan kepada segenap pemerintahan Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng dapat mensupport keberlangsungan dan tumbuh kembangnya destinasi arung jeram ini, pungkas Kades Mattabulu. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini