Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid HJ Andi Nurhadi dan RS Internasional AAS Foundation di Makassar
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid HJ Andi Nurhadi dan RS Internasional AAS Foundation di Makassar

    Kabartujuhsatu
    Senin, 09 Oktober 2023, Oktober 09, 2023 WIB Last Updated 2023-10-09T08:19:16Z
    masukkan script iklan disini

    Makassar, Kabartujuhsatu.news, Peletakan batu pertama pembangunan Rumah sakit Internasional dan Mesjid Hj. Andi Nurhadi hadiri Wapres RI Ma'ruf Amin, Senin (9/10/2023).

    Mesjid yang akan dibangun tersebut akan nenjadi mesjid terbesar indonesia timur dengan ketinggian menara 170 meter di atas tanah kurang lebih 100 Ha, dengan investasi awal 500 M.

    Peletakan batu pertama dilakukan oleh H. Ma'ruf Amin ( Wapres RI).

    Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman (Founder AAS fonda) menyampaikan bahwa pembangunan Rumah sakit diperuntukkan bagi orang tidak mampu, yang menyiapkan fasilitas lengkap bertaraf internasional sementara mesjid yang dibangun dengan kapasitas 1000 Jamaah.

    Mesjid untuk Tahfiz Al-Qur'an dan dilengkapi pula tempat untuk Umkn, puncak menara terdapat restauran kapasitas 150 orang.

    Pembangunan kedua fasilitas tersebut dalam wujud peradaban dunia yang lebih baik melalui mesjid.


    Hadir kegiatan tersebut antara lain menteri pendidikan, gubernur, Kapolda, pangdam, para walikota dan Bupati, para ketua Alumni Unhas kabupaten/ kota, para ketua AAS Community dan beberapa undangan lainnya.

    Wapres Maaruf Amin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Andi Amran Sulaiman sebagaimana Founder AAS atas kebaikan yang telah dilakukan yang rela membangun tanpa pendanaan dari pemerintah.

    Ma'ruf Amin juga menguraikan peran penting mesjid antara lain sebagai tempat ibadah, konsultasi, pendidikan dan kajian, pemberdayaan ekonomi.

    "Harapan beliau peradaban yang menjadi impian Andi Amran Sulaiman bukan hanya di Indonesia tapi juga dunia.

    "Bersyukurlah saya karena cita cita beliau yang disampaikan kepada saya pada saat umroh bersama dapat tercapai hari ini, dan semoga dalam perjalanannya hisa berjalan lancar.

    "Mesjid tersebut akan menjadi kebanggaan kita tandas Wapres sebelum menutup sambutannya dan berlanjut pada penekanan tombol sebagai simbol dimulainya peletakan batu pertama.

    Abd Rasyid, SH Korkab AAS Community Kabupaten Soppeng (Ist).

    Abdul Rasyid SH yang mewakili AAS Community dan Alumni Unhas yang menyaksikan acara tersebut sangat terkesan dengan niat baik dari founder AAS fondation dan AAS Community dimana dia bernaung.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini