Tim Gabungan Polres Mabar, Bekuk Terduga Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Tim Gabungan Polres Mabar, Bekuk Terduga Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 27 Januari 2022, Januari 27, 2022 WIB Last Updated 2022-01-27T09:02:14Z
    masukkan script iklan disini

    Labuan Bajo, (NTT), Kabartujuhsatu.news, – Tim gabungan yang terdiri dari Satuan Intelkam dan Tim Jatanras Satuan Reskrim Polres Manggarai Barat (Mabar), Polda NTT, membekuk 6 (enam) orang terduga pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), diseputaran Kota Pariwisata Super Premium Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (27/01/2022) dini hari. 

    Penangkapan ke 6 (enam) terduga pelaku dilakukan di 2 (dua) tempat berbeda. 

    Pertama, tim gabungan berhasil mengamankan salah satu terduga pelaku di Kampung Nggorang, Desa Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, berinisial A (16) warga Manggarai Barat yang merupakan seorang pelajar disalah satu sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Manggarai Barat. 

    Kedua, berdasarkan hasil pengembangan dari terduga pelaku pertama yang diamankan, Tim Gabungan berhasil berhasil mengamankan 5 (lima) orang terduga pelaku lainnya disalah satu rumah warga di Kampung Capi, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo.

    Dari kelima terduga pelaku berhasil diamankan berdasarkan hasil pengembangan, masing–masing berinisial IF (28), HI (17), OUF (19), R (16) dan JI (24). Kelima terduga pelaku tersebut berasal dari Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).


    Barang bukti hasil curian yang berhasil diamankan berupa 1 (satu) unit sepeda motor Honda CRF, 1 (satu) unit sepeda motor Kawasaki KLX dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Genio.


    Saat di konfirmasi, Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Reskrim IPTU Yoga Dharma Susanto, S.Tr.K. membenarkan penangkapan terduga pelaku Curanmor tersebut. 

    "Benar, Tim Gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam telah berhasil mengamankan 6 (enam) orang terduga pelaku pencurian," tutur Kasat Reskrim. 

    "Terduga pelaku yang diamankan merupakan bagian dari laporan masyarakat yang di terima oleh Satuan Reskrim Polres Mabar," tambahnya.

    Lanjut dijelaskan, dari keenam terduga pelaku yang telah diamankan penyidik telah melakukan pemeriksaan awal terkait peran dalam aksi pencurian, dimana 3 (tiga) orang berperan sebagai otak aksi pencurian sedangkan 3 (tiga) orang lainya masih diperiksa sebagai saksi.

    "Dari keenam orang yang telah di periksa, 3 (tiga) orang yang diduga sebagai pelaku yakni berinisial A (17), asal Kabupaten Mabar, HI (17) asal Bima dan JI (24) asal Bima. Sedangkan 3 (tiga) orang lainnya masih dalam proses pemeriksaan," ungkap IPTU Yoga.

    "Selain terduga pelaku berinisial A (17), para terduga pelaku dan saksi merupakan orang baru, mereka baru datang ke Labuan Bajo seminggu yang lalu," tutupnya.

    (Yos Bagung)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini