Alex A Putra : Kami Apresiasi Polisi Yang Tanggap Bertindak di Kasus Kebakaran di Lapas
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Alex A Putra : Kami Apresiasi Polisi Yang Tanggap Bertindak di Kasus Kebakaran di Lapas

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 12 September 2021, September 12, 2021 WIB Last Updated 2021-09-12T09:35:16Z
    masukkan script iklan disini
    Praktisi hukum Justice Law Office Alex A. Putra (Ist).

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news,-Dengan ditingkatkan kasus kebakaran lapas kelas 1 Tanggerang dari tahap penyelidikan menjadi penyidikan. Sehingga bisa diharapkan bisa mendapatkan titik terang apa sebenarnya yang menyebabkan kebakaran lapas tersebut menjadi lebih terang dan masyarakat mendapatkan informasi yang benar.
    "Saya mengapresiasi atas langkah-langkah pihak kepolisian yang cepat mengambil tindakan atas insiden kebakaran tersebut." Ujar praktisi hukum Justice Law Office Alex A. Putra, Minggu (12/9) sore.

    Apresiasi Alex terkait atas kinerja pihak kepolisian kini mengemuka. Desakan masyarakat yang ingin membuka tabir kebakaran di LAPAS Tangerang datang dari berbagai elemen masyarakat lainnya.

    "Kami lihat lapas seperti sebuah" kerajaan" yang sulit diawasi oleh pihak luar. Kecuali bila terjadi masalah kebakaran, barulah terbuka untuk dimasuki oleh pihak Penyidik kepolisian. "Lanjut Alex.

    Seperti kita tahu, kondisi lapas di tanah air cukup memprihatinkan. Banyak lapas yang _over capacity_ sehingga pengawasan sulit dilakukan oleh staf lapas yang ada. Anggaran untuk makan mereka pun tidak cukup memenuhi kadar kebutuhan gizi manusia.

    "Sebaiknya pemerintah mulai berpikir untuk mendahulukan kebijakan retroaktif Justice di kepolisian. Tidak semua persoalan di tengah masyarakat berujung di Pengadilan.

    Mestinya ada lembaga sejenis "arbitrase" yang menyelesaikan persoalan hukum tanpa harus masuk ke ruang pengadilan. Kan lebih baik mencegah daripada mengobati? " Tutup Alex. (Sw).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini